4 Spot Diving Terkenal di Indonesia Timur

Ketika akan melakukan diving, kamu harus menyiapkan kondisi fisik yang baik. Fokus dan mengerti tentang peraturan diving juga sangat penting untuk diperhatikan sebelum turun ke laut. Nah, berikut ini adalah spot diving paling terkenal yang ada di wilayah Indonesia Timur. Check this out!
 
1. Taman Laut Bunaken
Spot diving yang satu ini terletak di Manado Sulawesi Utara. Taman ini terletak di segitiga terumbu karang, merupakan ekosistem laut yang paling beragam di dunia. Ada species karang, ikan, dan hutan mangrove. Bunaken dipandang sangat kaya akan species terumbu karang, moluska, reptil, ikan, dan mamalia laut. Ada 390 species terumbu karang dan 90 species ikan disini.
 
2. Taman Laut Selat Pantar
Taman ini berada di Kabupaten Alor, Nusa Tenggara Timur. Disini ada 26 spot diving seperti Cave Point, The Edge, Half Moon Bay, Shark Close dan masih banyak lagi. Di spot Shark Close, kamu dapat bertemu dengan sekumpulan ikan hiu yang dapat didekati, sehingga kamu bisa berenang bareng hiu.
 
3. Taman Nasional Komodo
Taman ini adanya diantara Pulau Sumbawa dan Pulau Flores, di Nusa Tenggara Timur. Ada lima pulau utama disini yaitu Pulau Komodo, Padar, Rinca, Gili Motang, dan Nusa Kode. Selain itu ada sekitar 175 pulau kecil lainnya. Spot favorit untuk diving adalah di sekitar Pulau Padar karena kamu dapat melihat kehidupan laut beragam seperti kura-kura, hiu, dan ikan-ikan besar.
 
4. Raja Ampat
Siapa yang tidak pernah dengar Raja Ampat? Raja Ampat terletak di Kabupaten Raja Ampat, Propinsi Papua Barat. Disini merupakan rumah bagi sekitar 75% species karang dari seluruh dunia. Kamu akan melihat beragam moluska dan lebih dari seribu species ikan. Ada juga species lain seperti pari manta raksasa, penyu belimbing, kuda laut kerdil, dan masih banyak lagi. Raja Ampat juga diminati karena pemandangannya yang indah.
 
Itu tadi spot diving yang ada di Indonesia Timur. Gimana, kamu tertarik ngga untuk menyelam di salah satunya?