Turis Australia Lebih Pilih Berlibur ke Indonesia daripada Selandia Baru

Indonesia membuat catatan sejarah baru dalam pariwisata. Tercatat wisatawan Australia yang berkunjung ke Indonesia bulan Juni 2016 sebanyak 116.000 wisatawan. Data statistik tersebut dirilis Kedutaan Besar Australia, dimana jumlah tersebut lebih tinggi dari bulan apa pun dalam sejarah.

Indonesia mengalahkan Selandia Baru sebagai tujuan berlibur wisatawan Australia. Selandia Baru sebelumnya adalah tujuan utama berlibur para Wisatawan Australia

Bali merupakan pilihan paling populer Australia. Namun, selain itu wisatawan Australia juga berkunjung ke tempat lain dalam jumlah yang semakin besar serta beragam seperti Bintan dan Flores. Wisatawan Australia tinggal lebih lama di Indonesia dibandingkan dengan wisatawan dari negara lain. Mereka rata-rata menghabiskan waktu lebih dari 9 malam.

Paul Grigson, Duta Besar Australia untuk Indonesia, seperti dilansir dari KompasTravel, mengatakan bahwa ini tanda hubungan Indonesia dengan Australia semakin baik.
 
“Pariwisata dan pendidikan mendorong persahabatan yang lestari, yang merupakan batu penjuru hubungan kedua negara kita. Seiring dengan berkembangnya infrastruktur pariwisata Indonesia, saya yakin semakin banyak warga Australia akan berkunjung ke Indonesia,” kata Grigson.

 

Wisatawan lokal dan mancanegara tetap naik ke bibir kawah Bromo untuk melihat ritual Yadnya Kasada, Kamis.(doc: kompas travel, 21/7/2016).
 

Kini, sudah ada 19 pintu masuk utama di Indonesia yaitu Bandara Soekarno Hatta, Ngurah Rai, Husein Sastranegara, Kualanamu, Batam, Juanda, Sam Ratulangi, Entikong, Adi Sumarmo, Minangkabau, Bandara Internasional Lombok, Hasanuddin, Sepinggan, Sultan Syarif Kasim II, Adi Sucipto, Tanjung Pinang, Pelabuhan Tanjung Priok, Tanjung Uban, dan Tanjung Balai Karimun.

 

 

sumber: kompas travel